6 Cara Mudah Menenangkan Pikiran

6 Cara Mudah Menenangkan Pikiran

6 Cara Mudah Menenangkan Pikiran – Bagi anda yang setiap hari melakukan aktivitas dan sering kali anda merasa begitu ruwet. Banyaknya beban pikiran membuat kita sering tidak fokus terhadap hal utama yang harus di kerjakan.

Pada akhirnya, pekerjaan tidak selesai-selesai dan malah akan semakin stres. Untuk itu diperlukan pikiran yang tenang. Sila perhatikan uraian berikut ini ..

6 Cara Mudah Menenangkan Pikiran

1. Tarik Nafas

Apapun kegiatannya, kita supaya membiasakan mengatur tubuh, mengolah rasa. Cara yang paling sederhana adalah dengan  menarik nafas. Tidak perlu dalam-dalam tapi rasakan aliran udara masuk ke tubuh. Cara ini bisa meringankan rasa ruwet akibat selalu memikirkan masalah kerjaan.

2. Cukup Istirahat dan Tidur

Dengan istirahat dan tidur yang cukup akan membantu Anda refresh alias segar kembali, sehingga pikiran yang ruwet akibat kerjaan yang menumpuk akan mudah diatasi.

3. Kembali Ke Alam

Berbaur dengan alam akan menghilangkan rasa stres Anda, karena alam selalu menawarkan keindahan yang membuat perasaan menjadi nyaman. Jika Anda selama ini kerap di depan komputer, laptop atau membaca buku — sesekali tengoklah suasana hijau dari alam agar mengobati mata perih karena selalu melihat monitor.

6 Cara Mudah Menenangkan Pikiran

4. Lepaskan

Sesekali Anda harus melepaskan semua beban yang ada, karena dengan memikirkan masalah dengan terus-menerus akan menguras tenaga dan pikiran. Mulailah dengan melangkah, mengerjakan secara runut agar masalah tidak dibiarkan begitu saja sehingga terhindar dari bertambahnya kerumitan sebab menunda untuk menyelesaikan masalah dengan pikiran terbuka.

5. Mengubah Tata Letak Ruang Kerja

Secara berkala, cobalah mengubah tata letak dari ruang tempat kita bekerja. Tempat kerja yang sering Anda tempati, akan terasa membosankan bila tidak diubah tata letaknya. Untuk itu perlu mengatur posisi tempat kerja, seperti; kursi, meja dan letak komputer atau hal lain yang dianggap sudah terlihat menjemukan.

6. Berbagi Masalah

Pikiran kita terasa sangat ruwet sebab -terkadang- jamak pekerjaan yang belum terselesaikan. Bahkan takjarang, Anda dihadapkan dengan masalah yang takkunjung terselesaikan.

Hal ini bisa disikapi dengan berbagi atau curhat seputar masalah yang tengah melanda diri kita kepada teman kita. Atau sebaliknya, kita mendengarkan curhatan teman kita.

Pasalnya, akan banyak ide baik, hal positif atau inspirasi ketika kita mendengarkan masalah orang lain yang sejalan dengan persoalan yang tengah kita hadapi yang menjadi solusi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *