Menyusuri Keramaian Malam Botram-2017-with-Daihatsu

Menyusuri Keramaian Malam Botram 2017

Bandung Daihatsu Kuliner Otomotif wisata

Sepanjang jalan Asia Afrika tepatnya mulai dari Grand Hotel Preanger, saya Menyusuri Kreamaian Malam Botram 2017 beberapa hari yang lalu (Sabtu, 23/9). Barulah setelah menemui jalan Braga Pendek, kaki ini berhenti dan mulai menyelinap diantara kerumunan orang yang sama-sama tengah menghadap panggung.

Akhirnya dengan sedikit memutar arah saya pun bisa berdiri dan diam takjauh dari mulut panggung Botram 2017. Di depan panggung sempat saya abadikan proses pembukaan dari event Botram atau Bandung Oto Trade Market with Daihatsu 2017.

Prosesi Pembukaan tanda dibukanya Event Botram with Daihatsu 2017
Prosesi Pembukaan tanda dibukanya Event Botram with Daihatsu 2017 [dokpri]
Malam itu saya menyempatkan diri untuk menonton O Rock Band, salah satu dari beberapa pengisi panggung hiburan di acara Botram. Bisa saya katakan, O Rock mampu memukau penonton dengan lagu-lagu yang dibawakannya. Ada 2 lagu yang  hingga tulisan ini turun masih terngiang-ngiang di telinga saya, yaitu; The Final Countdown dari Europe dan She’s Gone dari Steelhearts – oh satu lagu lagi! Always dari Bon Jovi.

Menyusuri Keramaian Malam Botram 2017

Penonton sangat antusias ketika O Rock tampil, pasalnya sang vokalis yang merangkap solo guitar memiliki pita suara yang hebat. Vokalis ini bisa dengan mudah mencapai nada-nada tinggi kesemua lagu genre hard rock tadi.

Seperti yang sudah diucapkan oleh MC di atas panggung bahwa pada malam itu (23/9), ada sekira 110 tenant berupa MOKO atau Mobil Toko Gran Max. Tenant-tenant tersebut memiliki ciri khas masing-masing dan menjajakan banyak sekali pilihan produk. Mulai dari makanan dan minuman hingga fesyen. Bahkan saya sempat membeli pulsa di salah satu tenant yang ada di dekat panggung.

Menyusuri Keramaian Malam Botram 2017
Suasana pengunjung yang antusias memadati salah satu tenant dari 110 tenant yang ada [dokpri]
Mengamati jalannya pasar malam Bandung Oto Trade Market with Daihatsu, sepertinya ucapan Mang Oded saat Pers Conference BOTRAM with Daihatsu 2017 beberapa hari sebelumnya yang menyatakan terselenggaranya acara ini bisa berdampak positif.

“Diharapkan Botram mampu menjadi sebuah event alternatif yang bisa mengundang banyak wisatawan untuk datang ke jalan Asia Afrika. Satu lagi, acara BOTRAM 2017 dapat mendongkrak indeks kebahagiaan warga kota Bandung yang selama ini telah mencapai 73%,” tegas Mang Oded (sapaan akrab pak wakil walikota).

Menyusuri Keramaian Malam Botram 2017

Di malam hari pertama acara, saya memutuskan pulang setelah menghabiskan 1 gelas kopi susu dingin dan kongkow di open air cafe Hotel Bidakara bareng Andre, Ratri dan Mawar. Kami semua mengikuti acara Workshop Vlogging dengan Smartphone di Grha XL pada pagi hingga siang harinya kemarin (23/9).

Nah, pas pulang … Saya lihat di Facebook Live-nya kang Emil (sapaan karib Ridwan Kamil) – doi lagi di panggung. Dari video live, RK tampil di panggung Botram dan cukup menghibur warga Bandung. Di bawah adalah sepenggal penampilan O Rock Band di malam minggu (23/09) yang saya posting di Instagram.

Menyusuri Keramaian Malam Botram 2017

Saya sih sebagai warganet merasa senang dan turut berbangga kota Bandung mampu menggelar sebuah event yang cocok bagi semua lapisan masyarakat kota Bandung. Tidak saja pribadi, keluarga pun senang dengan adanya pasar malam BOTRAM kemarin.

Dan yang terpenting, Bandung Oto Trade Market with Daihatsu ini mampu meningkatkan potensi pariwisata dan indeks kebahagiaan setiap warga kotanya … Semoga bisa ditiru oleh kota-kota lainnya, yes? [w4/09-jr]

2 thoughts on “Menyusuri Keramaian Malam Botram 2017

  1. Wah, suasana BOTRAM with Daihatsu malam-malam gini keliatan meriahnya ya, Kang. Keren banget, banyak hiburan dan pasti jajanan kulinernya juga lezatosss. Moga next ada lagi festival bisnis kreatif kayak gini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *