Cara Mudah Membentuk Otot Lengan

Cara Mudah Membentuk Otot Lengan

olahraga

Cara Memperkeren Otot Lengan dengan Mudah Tanpa Dumbbell –¬†Otot lengan yang besar ataupun menggelembung adalah salah satu hal yang banyak dilihat oleh para wanita dari seorang pria.

Pasalnya, bagi mereka–otot lengan yang besar adalah tanda seorang pria yang kuat, tangkas, dan dapat melindungi mereka. Karena itulah banyak pula pria yang berolah raga untuk membesarkan otot lengan ini.

Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk dapat memperbesar otot lengan adalah dengan berlatih menggunakan barbell atau dumbbell. Bahkan tidak hanya otot lengan, otot perut atau bahu pun bisa kita bentuk dengan menggunakan bantuan dari alat ini.

Tapi bagaimana jika kita tidak bisa pergi ke tempat kebugaran dan tidak memiliki dumbbell di rumah? Mungkin salah satu alternatif yang bisa kita gunakan adalah dengan menggunakan botol minum.

Walaupun dumbbell jauh lebih efisien dibandingkan dengan botol minum, namun botol minum tetap merupakan salah satu pilihan yang bisa kita gunakan jika ingin membentuk otot lengan.

Cara Mudah Membentuk Otot Lengan

Caranya, carilah botol minum yang mudah digenggang dengan memilih menggunakan yang berbentuk kecil atau pas di tangan. Botol yang terisi dengan air sampai penuh bisa kita jadikan sebagai dumbbell.

Tapi walaupun begitu, tetap ada beberapa cara mudah yang bisa kita lakukan jika kita ingin memperkeren otot lengan. Cara- cara tersebut adalah:

  1. Arm Circle

Berdiri dengan kedua kaki agak terbuka dan rentangkan kedua tangan sampai sejajar dengan bahu. Setelah itu, gerakan seluruh bagian lengan membentuk lingkaran. Lakukan latihan sebanyak 20 kali dalam empat sesi.

  1. Push Up

Ini cara mudah kedua yang bisa kita lakukan dirumah. Lakukan push up dengan rutin selain akan membentuk otot lengan juga dapat membentuk otot perut dan dada.

Caranya pun mudah, seperti: meletakkan kedua tangan selebar bahu pada lantai. Kaki betumpu pada ujung jari kaki dan pastikan posisi tubuh kita lurus mulai dari kepala sampai dengan kaki.

Turunkan bahu dan anggota tubuh kebawah dengan hanya bertumpu pada lengan dan ujung kaki dan lalu dorong keatas. Lakukan 20 kali dalam empat sesi. Semakin sering dilakukan, otot lengan kita pun akan semakin terbentuk.

  1. Pull Up

Cara ini juga dapat dikatakan bisa dilakukan dimana saja. Termasuk rumah. Karena kita hanya perlu bergantungan pada salah satu bagian rumah yang dapat menahan berat tubuh kita.

Misalnya pada rongga ventilasi kusen pintu rumah. Caranya pun terbilang mudah. Rentangkan kedua tangan selebar bahu sambil menggenggam palangan, lalu angkat tubuh kita sampai dengan dada menyentuh palangan tersebut.

Namun sebelum itu, pastikan kaki kita tidak menyentuh lantai dengan cara menentukan kaki kita selama latihan berlangsung.

Itulah beberapa cara mudah untuk dapat memperkeren otot lengan kita. Atau jika kalian memiliki cara lain yang lebih mudah, mari kita berbagi pada kolom komentar di bawah ini. Terima kasih. Semoga bermanfaat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *