Kini-UKM-Mulai-Teredukasi-Cara-Pembayaran-Digital-dengan-Mudah

Kini UKM Mulai Teredukasi Cara Pembayaran Digital dengan Mudah

bisnis cara teknologi

Kini UKM Mulai Teredukasi Cara Pembayaran Digital dengan Mudah – Sebenarnya sudah sejak beberapa tahun yang lalu, kita mengenal T-Cash dari provider telekomunikasi Telkomsel atau Sakuku dari BCA dan lain-lain saat ingin memanfaatkan pembayaran digital. Hanya saja tidak diperkenalkan untuk pembayaran di kedai atau kaki lima. Berbeda dengan Go-Pay, justru pembayaran digital tersebut kini mulai dipakai oleh kalangan pedagang kelas menengah.

Hari ini kita pun mengenal Go-Pay, sebuah sistem pembayaran digital yang dibesut oleh Go-Jek Indonesia. Dengan hadirnya Go-Pay, kita tidak perlu mengantri ketika akan membayar belanjaan atau menunggu kembalian tapi cukup dengan menggunakan smartphone.

Teknologi yang dibesut oleh Go-Jek lewat Go-Pay ini tidak ubahnya dengan pembayaran Uang Digital. Jumlah keseluruhan pengguna uang digital ini ada sekitar 3 ribu pelaku UKM baik itu pemilik kedai atau pedagang kaki lima. Hal ini menandakan Go-Pay memang menyasar segmentasi kelas menengah dengan cara pembayaran digitalnya tersebut.

Setiap kedai atau pedagang kaki lima yang telah menjadi mitra Go-Pay akan mendapatkan QR Code. Mereka akan mendapatkan layanan non tunai melalui dompet digital Go-Pay.

“Salah satu yang bisa kita bantu adalah warteg-warteg ini. Mereka (Warteg-red) butuh bantuan apa aja? Misalnya mereka perlu memisahkan antara uang pribadi dengan uang hasil usaha yang selalu tercampur selama ini,” ungkap Aldi Haryopratomo selaku CEO Go-Pay.

Atau ketika para mitra Go-Pay ini berniat untuk menabung bisa dengan mudah menyisihkannya untuk dipergunakan di masa depan. Dan secara kemudahanpun, Go-Pay sangat memungkinkan. Seperti ketika mitra Go-Pay ini akan membuka cabang, mereka akan dengan mudah mengontrolnya padahal secara teknologi managing cash, belum secanggih gerai bisnis yang ada di mall.

“Go-Pay berharap dengan adanya Kini UKM Mulai Teredukasi Cara Pembayaran Digital dengan Mudah bisa membantu mereka untuk ‘naik ke tangga berikutnya’. Dan bisa menjadi jembatan dari usaha kecil menjadi usaha yang lebih besar,” tambah Aldi.

Kini UKM Mulai Teredukasi Cara Pembayaran Digital dengan Mudah
[internet]

Kini UKM Mulai Teredukasi Cara Pembayaran Digital dengan Mudah

Bagaimana sih cara pembayaran digital dari Go-Pay ini? Mudah saja, pastikan saldo Go-Pay Anda cukup, lalu scan QR Code yang ada di kedai dan tunggu notifikasi verifikasi kemudian bayar sesuai dengan nominal pembelian. Dan yang terakhir, baik pembeli dan penjual akan mendapatkan notifikasi langsung dari ponselnya masing-masing terkait transaksi yang tengah berlangsung.

Cara pembayaran Digital Go-Pay ini terbukti memudahkan bagi para penjual, “Kita gak perlu repot-repot ngembaliin,” ujar Opung Sidabutar, pedagang yang berhasil diwawancarai CNN Indonesia.

Terkadang pembeli belanja hanya 10 ribu tapi uangnya 100 ribu, hal ini bisa merepotkan bagi penjual kalau tidak menyediakan uang kembalian.

“Suruh dulu nukar ke orang (toko lain-red). Sedangkan dengan Go-Pay bisa langsung beres dan aman setelah bertransaksi,” pungkas Opung.

Cara pembayaran digital dengan mudah lewat QR Code dari Go-Pay ini telah mengantongi ijin resmi dari Bank Indonesia. Pemerintah pun mengakui bahwa transaksi non tunai mampu mendorong efisiensi ekonomi sekaligus mengikuti perkembangan metode pembayaran dunia yang tanpa uang tunai.

Jadi, pembaca cukup membawa handphone, Anda bisa bertransaksi di mana saja tanpa perlu khawatir tidak membawa uang tunai di dompet.

Dengan semakin membesarnya penyebaran isu Kini UKM Mulai Teredukasi Cara Pembayaran Digital dengan Mudah – maka akan banyak pihak yang merasa dimudahkan dan terbantu saat bertransaksi.  [w3/6/2018_ini]

Tonton juga video tentang Kini UKM Mulai Teredukasi Cara Pembayaran Digital dengan Mudah berikut ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *