Makanan Sehat Penyeimbang Setelah Berolahraga

Makanan Sehat Penyeimbang Setelah Berolahraga

Makanan Sehat Penyeimbang Setelah Berolahraga – Selain olahraga, agar tubuh menjadi sehat harus diimbangi dengan pola makan yang baik. Pola makan yang baik ini meliputi jadwal makan yang teratur serta mengkonsumsi makanan yang sehat.

Seperti apa sih makanan sehat itu? Berikut ini beberapa makanan sehat penyeimbang setelah berolahraga.

  1. Susu

Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa susu dikenal sebagai minuman menyehatkan. Dengan jamaknya kandungan yang dimiliki oleh susu, seperti; vitamin hingga zat besi menjadikan susu tergolong dalam kategori makanan yang ideal untuk dikonsumsi semua kalangan dengan berbagai usia.

  1. Minyak zaitun

Selain karena rendah lemak, minyak nabati ini juga dapat membantu mengatur kadar kolesterol Anda. Minyak zaitun akan meningkatkan kadar kolesterol baik, dan mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah. Memasak akan lebih baik dan lebih sehat jika menggunakan minyak zaitun.

  1. Ikan laut

Kebiasaan mengkonsumsi ikan laut akan membuat tubuh Anda menjadi sehat. Semua ikan laut memiliki kandungan tinggi baik itu kalium dan juga mangan. Ikan laut juga terkenal dengan sumber asam lemak omega-3 yang notabene sebagai kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Makanan Sehat Penyeimbang Setelah Berolahraga

  1. Telur

Di samping merupakan sumber protein, kuning telur mengandung vitamin A yang tinggi sehingga baik untuk penglihatan Anda. Putih telur juga dapat memenuhi kebutuhan protein Anda setiap hari. Tak hanya itu, telur juga mengandung sedikit saja lemak sehingga cocok bagi Anda yang sedang berdiet. Makanan yang dapat diolah menjadi berbagai masakan ini terbukti sehat bagi tubuh.

  1. Apel

Ini dia buah yang paling sehat. Apel kaya akan nutrisi, mulai dari vitamin A, C, kalsium, potassium, hingga mangan. Dengan memakan sebuah apel setiap hari akan mencegah dari berbagai macam penyakit.

  1. Bayam

Sayuran yang satu ini luar biasa akan kandungan zat besi dan kalsiumnya. Sehingga sangat baik untuk dikonsumsi terutama bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

  1. Brokoli

Brokoli memang tinggi akan kalsium, zat besi, vitamin K, dan C. Sayuran ini sangatlah menyehatkan.

  1. Madu

Madu merupakan cairan yang menyerupai sirup, minuman alami ini lebih kental dan berasa manis hasil dari bekerja sama antara sesama lebah dari nektar bunga. Salah satu madu asli yang bisa dicoba karena sudah teruji khasiatnya adalah Madu Tropis Brazil.

Sehabis melakukan olahraga pagi, Anda bisa rehat sejenak dengan meminum teh hangat dengan madu sebagai gulanya. Anda akan merasakan sensasi kesegaran serta relaksasi yang beda dari biasanya.

Makanan Sehat Penyeimbang Setelah Berolahraga – Baik itulah sekilas artikel tentang makanan sehat yang mampu mengimbangi kondisi ideal tubuh sehabis berolahraga. Selamat mencoba! [w2/09-ini]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *