terapkan pola hidup sehat di rumah anda

Terapkan Pola Hidup Sehat dari Rumah Anda!

Terapkan Pola Hidup Sehat dari Rumah Anda! – Kunci dari memiliki pola hidup yang sehat berawal dari hal yang paling dekat dengan Anda, seperti diri sendiri, keluarga, dan rumah Anda. Pola hidup yang sehat tidak melulu berfokus pada kesehatan jasmani, namun juga kesehatan rohani.

Rumah yang cantik, bersih dan rapi adalah rumah paling ideal yang dapat meningkatkan mood seseorang. Perhatikan beberapa tips dibawah ini agar rumah Anda menjadi kunci dari kesehatan jasmani dan rohani Anda!

[1] Memiliki Kamar Mandi yang Bersih

Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa sebenarnya kamar mandi adalah ruangan yang paling membutuhkan perhatian dan dibersihkan paling sering. Walaupun waktu yang Anda dan keluarga habiskan di dalam kamar mandi tergolong jauh lebih sedikit dibanding dengan waktu yang Anda luangkan di dalam kamar tidur, kamar mandi adalah prioritas utama Anda untuk tetap dijaga kebersihannya.

Hal ini disebabkan oleh kelembaban kamar mandi yang mengandung kuman dan bakteri sumber segala penyakit. Anda tentu tidak ingin keluarga tersayang terjangkit penyakit akibat kamar mandi yang tidak rutin dibersihkan, bukan? Maka dari itu, tetap jaga kebersihan kamar mandi dari kotoran dan suasana lembab dengan cara membersihkannya secara rutin paling tidak dua minggu sekali.

Terapkan Pola Hidup Sehat dari Rumah Anda!

Selain menjaga kebersihan dan kelembaban, Anda perlu memastikan bahwa kamar mandi Anda terlihat cantik untuk membangkitkan mood Anda. Maka dari itu, pilihlah desain kamar mandi yang paling pas dengan kepribadian Anda. Ada banyak desain kamar mandi, seperti kamar mandi skandinavian, kamar mandi tradisional, kamar mandi minimalis dan sebagainya.

[2] Mengurangi Konsumsi Teh dan Kopi

Teh, meskipun dipercaya sebagai obat dari berbagai penyakit, mengandung kadar kafein cukup tinggi sehingga berbahaya bila dikonsumsi setiap hari. Apalagi kopi, yang mengandung kafein jauh lebih tinggi daripada teh. Mengurangi konsumsi the dan kopi bukan berarti tidak mengonsumsinya sama sekali. Buat target untuk hanya mengonsumsi minuman berkafein seperti teh dan kopi hanya untuk sekali seminggu.

[3] Rehat Sejenak dari Gadget

Jauhkan diri Anda sejenak dari gadget kesayangan Anda seperti handphone, laptop, dan komputer. Memang susah rasanya untuk tidak memeriksa social media dan internet dalam kurun waktu tertentu, tapi Anda harus biasakan itu. Hal ini dikarenakan fakta bahwa penggunaan gadget yang berlebihan akan menyalurkan gelombang elektromagnet berbahaya ke dalam tubuh Anda.

Terapkan Pola Hidup Sehat dari Rumah Anda!

Atur waktu penggunaan gadget dalam tiga jam sehari maksimal. Dengan ini, Anda bisa memfokuskan perhatian Anda ke hal-hal yang lebih berguna seperti keluarga, teman, dan pekerjaan.

[4] Menjaga Pola Makan

Pola makan yang benar adalah kunci dari tubuh yang sehat, dan tubuh yang sehat adalah kunci dari kehidupan yang seimbang. Maka dari itu, sangatlah penting bagi Anda untuk mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Hindari mengonsumsi makanan instan yang pastinya banyak mengandung penyedap rasa dan pengawet, dan mulailah memasak makanan Anda sendiri karena hanya Anda yang dapat memastikan kebersihan makanan Anda.

Itulah sekilas informasi tentang menerapkan Pola Hidup Sehat dari Rumah Anda. Semoga dengan adanya artikel singkat mampu menambah wawasan pembaca Soreangku khususnya seputar soal kesehatan dan gaya hidup. Selamat beraktifitas! [w3/06-michele]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *