Tempat Kursus Mengemudi di Soreang

Tempat Kursus Mengemudi di Soreang

Otomotif Soreang

Tempat Kursus Mengemudi di Soreang – Kecakapan dalam mengendarai mobil – hari ini telah menjadi sebuah kebutuhan primer bagi sebagian masyarakat yang ada di Soreang. Tidak saja pria, wanita pun banyak kita jumpai di jalanan mengemudikan kendaraan roda 4 nya dengan begitu piawai.

Bahkan tidak sedikit yang berprinsip, walaupun belum memiliki mobil, tidak ada salahnya untuk belajar mengemudi terlebih dahulu. Jadi, nanti saat sudah memiliki mobil sudah tinggal pakai tanpa harus mencari lagi Tempat Kursus Mengemudi di Soreang.

Bicara belajar mengemudi, sangat disarankan bagi Anda yang berencana untuk kursus – supaya mencari tempat belajar mengemudi yang sudah memiliki pengalaman. Karena biasanya, selain memang menerjunkan para pendamping kursus mengemudi yang handal juga akan mendapatkan banyak pengalaman lainnya. Selain itu, saat kita belajar mengemudi akan lebih merasa aman.

Tempat Kursus Mengemudi di Soreang

Saat memulai kursus mengemudi, beberapa hal dasar namun sangat besar pengaruhnya terhadap keselamatan berkendara di jalan raya yang harus menjadi bekal – antara lain; mulai untuk memahami cara-cara dasar berkendara, semisal;

  • Cara menghidupkan dan mematikan mesin,
  • Cara menggunakan lampu, dan
  • Cara mengaktifkan wiper.

Di Tempat Kursus Mengemudi di Soreang peserta akan dibekali dengan pengetahuan seputar teori umum serta aturan dasar mengemudi, semisal; mengerti arti serta marka jalan serta mengenal rambu-rambu lalu lintas. Dan berikut ini hal mendetil yang lazim diperoleh pada saat kursus mengemudi berjalan.

[1] Pertemuan pertama: Diajak Berbaur dengan Kondisi Lalu Lintas Macet 

Inilah sebuah warming up yang biasanya diberikan oleh tempat kursus mengemudi di Soreang. Jadi Anda tidak perlu kaget apabila sudah membaca artikel ini. Malah peserta kursus akan merasa lebih menguasai jalanan dengan diawali pemanasan latihan seperti ini.

Ada banyak manfaat dari materi baru belajar mengemudi tapi sudah langsung masuk ke kawasan dengan kondisi lalu lintas macet. Di samping mengasah kesabaran, peserta kursus pun akan diberi arahan-arahan mengenai peraturan dasar berkendara di kala jalanan macet, yaitu; sebagai pengemudi, kita dilarang bersikap egois alias melanggar budaya antri sebab mobil sudah sepatutnya berbaris rapi di antara mobil lainnya.

Kursus Mengemudi Soreang
[internet]

Tempat Kursus Mengemudi di Soreang

Selain itu, pelatih kursus akan membimbing cara menyeimbangkan kopling – bagaimana caranya agar mesin mobil tidak mati di kala sedang macet.

[2] Pertemuan kedua belajar mengemudi mobil menghadapi jalanan yang berbelok-belok  

Pelatih akan mulai memberikan materi belajar mengemudi mobil menghadapi jalanan yang berbelok-belok. Materi ini diberikan oleh pelatih kepada peserta kursus dengan tujuan untuk melenturkan lengan setiap pengemudi. Dengan bersikap luwes saat membawa mobil tentu saja laju akan memberikan dampak yang baik bagi setiap setiap pengemudi. Termasuk latihan melihat kaca spion di kanan dan kiri dan lewat kaca yang berada di tengah atas ruang kemudi.

Harapan pelatih dari materi ini bisa memberikan kemampuan menguasai jalanan dengan sikap yang selalu tenang dan melatih mental di jalanan berkelok dan lajur dua arah.

[3] Pertemuan ketiga mengendalikan mobil di jalanan menanjak

Selanjutnya, di materi ke-3 peserta kursu akan diasah kemampuan mengemudi dengan medan jalan menanjak. Tujuan dari pembekalan materi ini untuk menyikapi masih adanya pengemudi mobil yang belum juga terbiasa mengendalikan laju kendaraannya di jalanan menanjak. Bagi yang tidak bisa mengemudikan mobil di medan menanjak, maka yang biasa terjadi adalah mobil akan kembali mundur atau injak-injak gas padahal jalanan tidak curam. Bekal untuk calon pengemudi di sesi ketiga ini adalah penggunaan kopling agar bisa seimbang dengan pijakan gas ditambah melenturkan tangan saat memegang stir.

[4] Pertemuan keempat belajar memarkirkan mobil

Pada materi ke-4 peserta kursu akan dilatih untuk mampu memarkirkan kendaraan yang tengah dibawanya dengan baik. Sudah lazim, di setiap tempat kursus mengemudi – mereka sudah mempersiapkan lahan khusus untuk belajar memarkirkan mobil.

Belajar memarkirkan pun hampir sama, bertujuan agar bisa mengasah ketenangan. Peserta kursus di sesi ini diajak untuk menggunakan kopling bagaimana caranya agar mesin tidak mati. Seringkali dijumpai pengemudi mobil tidak bisa menguasai kopling saat parkir – akibatnya mobil mesinnya mati. Pelatih akan turun dari mobil dan mulai memberikan komando agar mobil bisa parkir. Di sini pun pembimbing sambil memperhatikan muridnya  menggunakan kopling dan mengendalikan setir dari jauh.

Tempat Kursus Mengemudi di Soreang

Kita kembali pada inti dari artikel kali ini yaitu menginformasikan Tempat Kursus Mengemudi di Soreang.

1) Multi Talent – Telp. : (022) 93300177

Jl. Soreang, Km. 15, 5, Cingcin, Soreang, Bandung 40921

2) Jaya Sentosa – HP. : 0812-2440-0202

Jalan Raya Gading Tutuka Blok FF No.6 Cingcin, Soreang, Bandung 40921

3) Prima Utama

  • Jl. Raya Soreang-Ciwidey, Sadu, Soreang, Bandung 40914 (Tlp. : (022) 93039174)
  • Jl. Raya Soreang Kopo, Pangauban, Katapang, Bandung 40921 (HP. 0857-9457-4443)

4) Kharisma – Telp. : (022) 92299631

Jl. Soreang, Pamekaran, Soreang, Bandung, Jawa Barat 40912

Perlu diperhatikan bagi pembaca yang mencari Tempat Kursus Mengemudi di Soreang dan berencana untuk mulai latihan mengendarai mobil – agar latihan mengemudi di saat jam-jam pelajaran sekolah. Pasalnya, di waktu libur, jalanan malah penuh oleh kendaraan anak muda yang memenuhi jalanan tempat berlatih mengemudi.

Itulah sekilas informasi tentang Tempat Kursus Mengemudi di Soreang yang bisa kami rekomendasikan bagi Anda – warga Soreang yang ingin belajar mengemudikan mobil. Selamat belajar 🙂

6 thoughts on “Tempat Kursus Mengemudi di Soreang

    1. nggak terikat kali ya? ada yg mengawali latihan dengan belajar pertama cara parkir seperti mbak Farida. nggak mati kan mesin mobilnya hehe ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *