Workshop Vlogging dengan Smartphone

Bandung teknologi

Tidak bisa dipungkiri, hari ini salah satu trend yang berkembang tentang budaya mengaktualisasikan diri tidak saja lewat tulisan. Ada pula cara yang lebih baru yaitu lewat audio visual yang dikemas menjadi video atau dikenal dengan Vlogging.

Pelaku Vlog jumlahnya kian banyak dari hari ke hari. Untuk melakukannya cenderung murah, pakai saja ponsel pintar! Akan tetapi, apakah dengan murah saja sudah cukup? Dari sekian banyak warganet yang terbilang piawai – rupa-rupanya, masih ada juga dari mereka yang sudah memiliki passion ke arah sana namun perlu dibekali dengan kecakapan. Inilah yang menjadi dasar kenapa perlu digelar pelatihan nge-Vlog.

Dan dalam hitungan beberapa hari ke depan, di Bandung – lebih tepatnya di Grha XL Axiata, sebuah Workshop Vlogging dengan Smartphone sudah dirancang dan siap diselenggarakan. Acara ini diinisiasi oleh sebuah perkumpulan yang tercatat sebagai komunitas pionir yang mewadahi para pegiat literasi digital lewat nge-blog di Bandung sejak 2009, yaitu; BATAGOR (Bandung Kota Blogger).

Bekerjasama dengan salah satu provider terbaik di Indonesia; XL Axiata, Batagor sudah mempersiapkan dengan matang materi acaranya. Adalah Workshop Vlogging dengan Smartphone telah disepakati sebagai tema pada kegiatan yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu 23 September 2017.

Batagor dan XL Axiata pun sepakat memilih Ary Mozta yang akan memandu jalannya workshop vlogging dengan smartphone nanti. Dinilai berpengalaman sebagai seorang pemerhati teknologi terkini di Indonesia serta didukung oleh portfolio yang bisa dengan mudah kita temukan di internet baik lewat YouTube, blog Mozta atau media sosial – cukup bagi panitia memilih pemilik dari WPKami (penyedia jasa layanan hosting) sebagai nara sumber.

Tidak sampai 24 jam, peserta yang mendaftar sudah memenuhi batas kuota yang disediakan. Akan ada 50 peserta yang siap menerima wawasan baik teori dan praktek how to vlog dari Ary Mozta. Selain itu, BATAGOR dan XL Axiata pun sudah mengatur beberapa lomba dengan hadiah yang menarik.

Workshop Vlogging dengan Smartphone

Di poster yang sudah di-share beberapa hari yang lalu tertulis, “Acara keren dari kolaborasi yang keren. BATAGOR – XL AXIATA: Workshop Vlogging dengan Smartphone.”

Menyoal kolaborasi, tidak saja ada Batagor dengan XL Axiata. Event ini pun mendapat dukungan yang kuat dari 4 perusahaan yang kalau kita bicara brand awareness – namanya sudah tidak asing lagi.

Sebut saja Amanda Brownies. Perusahaan kue yang iconic – bila menyebut brownies maka yang ada di dalam benak langsung menyebut nama Amanda – sudah begitu bersemangat sekali ingin mendukung jalannya pelatihan nanti. Perusahaan yang tidak saja memasarkan brownies tapi mereka pun menyediakan macam-macam pastry ini nantinya akan hadir bersama di acara Workshop Vlogging dengan Smartphone.

Ada juga Qwords – sebuah perusahaan populer sebagai unit penyedia jasa dan layanan domain serta hosting ini pun sangat antusias menjadi sponsor acara pelatihan nanti. Dua sponsor lainnya pun tidak kalah besar dalam mendukung terselenggaranya kegiatan dari Batagor.Net bareng XL Axiata, yaitu; Sunpride Indonesia dan Bali Breeze Tropical Sunscreen.

Dengan tagline Distributor Buah Nusantara, Sunpride Indonesia mencoba fokus menjalankan bisnis pendistribusian buah-buahan segar. Di bawah bendera PT. Sewu Segar Nusantara – perusahaan ini didirikan pada 1995. Mereka pun berperan sebagai produsen dan melayani transaksi buah-buahan segar yang mayoritas menghasilkan nanas, jambu, pisang, pepaya, jeruk serta melon. Wah, nggak kebayang nanti akan banyak kita jumpai buah-buahan tersebut di Workshop Vlogging dengan Smartphonengarep, nih!

Workshop Vlogging dengan Smartphone

Dan sponsor keempat untuk acara keren dari kolaborasi yang keren ini ada Bali Breeze. Sekilas menyoal Breeze Bali, ini merupakan satu-satunya tabir surya yang memiliki formulasi moderen dengan menghadirkan tabir surya untuk menepis spektrum UV A dan UV B yang kuat. Boleh juga tuh … Besok praktek buat video gakusah kuatir kalau harus turun ke jalan. Kita pakai saja Bali Breeze yang memberikan perlindungan kulit saat beraktifitas di bawah sinar matahari.

acara keren dari kolaborasi yang keren BATAGOR dengan XL AXIATA: Workshop Vlogging dengan Smartphone
acara keren dari kolaborasi yang keren BATAGOR dengan XL AXIATA: Workshop Vlogging dengan Smartphone

Seperti pernyataan yang disampaikan oleh salah satu pentolan emak-emak blogger, Nia K. Haryanto – blogger dari kota Soreang ini menulis di salah satu cuitan twitternya, “Gak sabar nunggu hari Sabtu. Sampai ketemu, manteman!”

Iya .. Sampai jumpa di Workshop Vlogging dengan Smartphone nanti, ya?!

5 thoughts on “Workshop Vlogging dengan Smartphone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *