Semangat Ibu-ibu LDII Kabupaten Bandung dalam Pengajian Rutin di Masjid Agung Al Fathu

Semangat Ibu-ibu LDII Kabupaten Bandung dalam Pengajian Rutin di Masjid Agung Al Fathu ---- mengutip berita dari LDII Soreang, pada hari Selasa (25/6), ibu-ibu perwakilan dari DPD LDII Kabupaten Bandung berkumpul di Masjid Agung Al Fathu Soreang untuk menghadiri acara Pengajian Rutin Bulanan yang berlangsung dari pagi hingga menjelang dzuhur.


Semangat Ibu-ibu LDII Kabupaten Bandung dalam Pengajian Rutin di Masjid Agung Al Fathu


Acara dimulai dengan dipandu oleh MC Hj. Iin Sami’in, S.Ag., dengan beberapa agenda utama seperti Semaan Al-Qur’an Juz 8 oleh Hafidzah Neng Azka Inayatussahara, S.Ag., M.A., serta pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan sholawat oleh Hj. Imas Fauziah.


Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sesi Tawasul yang dipimpin oleh Hj. Siti Rokayah, S.Pd.I., diikuti dengan kajian kitab Riyadul Badi’ah yang dibawakan oleh Ketua Majlis Taklim Kabupaten Bandung, Hj. Enung Dariah, M.Pd. Acara diakhiri dengan doa penutup yang dipimpin oleh Hj. Ai Mardiah.


Dari total ratusan orang dalam acara tersebut sebagian atau sekitar 20 ibu-ibu merupakan perwakilan dari PC dan PAC LDII Kabupaten Bandung, termasuk Majlis Taklim dari PC Soreang, PC Katapang, dan PAC Banyusari. Mereka menunjukkan antusiasme tinggi dalam mengikuti pengajian yang rutin diadakan ini.


Salah satu peserta, Rini Nurjanah, seorang ibu rumah tangga sekaligus pengusaha, yang hadir mewakili PC Soreang, menyatakan, “Alhamdulillah, acaranya sangat bermanfaat untuk bekal ibadah. Pembicara menjelaskan cara berwudhu dengan baik, dan kami juga bisa berinteraksi serta mengenal Majlis Taklim lainnya.”


Janta Lukman Amin, Penasihat LDII Soreang, mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini oleh pengurus Masjid Al Fathu. “Alhamdulillahirobbil’alamin, perwakilan dari Majelis Taklim Wanita PC dan PAC LDII Kabupaten Bandung bisa hadir hari ini, Selasa, 25 Juni 2024,” katanya.


“Pengajian Rutin Bulanan Majelis Taklim Al-Fathu di Komplek Pemkab Bandung ini berjalan dengan aman, lancar, dan barokah berkat kerjasama ibu-ibu pengurus MUI dan DKM Al-Fathu,” tambahnya.


Ia berharap acara ini dapat semakin memperkuat ukhuwah Islamiyah, wathaniyah, dan insaniyah di kalangan umat Islam. “Semoga acara ini terus meningkatkan persaudaraan dalam Islam,” pungkas Janta.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama