Silaturrahim Tokoh Agama dan LDII untuk Pererat Ukhuwah dan Toleransi di Majalengka

Silaturrahim Tokoh Agama dan LDII untuk Pererat Ukhuwah dan Toleransi di Majalengka — DPW LDII Jawa Barat dan DPD LDII Kabupaten Majalengka mengadakan silaturrahim bersama Tokoh Agama (Toga) Kabupaten Majalengka untuk memperkuat ukhuwah.

Tujuan utama dari acara ini adalah untuk mempererat persaudaraan dan toleransi umat Islam di kantor DPD LDII Kabupaten Majalengka.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PD Muhammadiyah Kab. Majalengka, KH. Ajid Yatiman, dan Ketua PD Syarikat Islam KH Ali Hambali.

Ketua PD Matlaul Anwar, KH. Cece Mohiya, juga hadir. Ketua PC Nahdlatul Ulama, KH Muhammad Umar, ditemui di Ponpes Mambaul Huda.

Selain itu, para pengurus DPW LDII Jabar seperti Wakil Sekretaris Fadel Abrori, Biro Pendidikan Keagamaan dan Dakwah M. Yunus Syaifullah.

Biro Hubungan Antar Lembaga Pipin Priyatna Jaya, dan Ketua DPD LDII Kab. Majalengka KH. Atje Kusnadi turut hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kunjungan pengurus DPP LDII Dwi Pramono dan cendikiawan muda NU, Dr Ahmad Ali MD.

Mereka ingin mengenal lebih dekat metode pembinaan generasi muda dalam bingkai profesional religius yang dilaksanakan LDII di Jawa Barat.

Silaturrahim Tokoh Agama dan LDII untuk Pererat Ukhuwah dan Toleransi di Majalengka



"Silaturahim ini adalah wujud karya, kontribusi, dan komunikasi LDII di Jawa Barat untuk merawat kerukunan antar ormas Islam," ujar Fadel Abrori.

Senada dengan Fadel Abrori, Ketua PD Muhammadiyah, KH. Ajid Yatiman menyampaikan bahwa LDII di Majalengka sering melaksanakan kegiatan bersama.

Mereka berkomunikasi dan bersinergi secara aktif dengan LDII, khususnya dalam FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) dan kegiatan bersama lainnya.

Ketua PD Syarikat Islam, KH Ali Hambali, menambahkan bahwa telah terjalin kerjasama kondusif dengan LDII selama ini.

Biasanya, pertemuan antar Ketua Ormas Islam diadakan sebulan sekali, sehingga meningkatkan kerukunan di tataran pimpinan.

Selama bergaul dengan LDII, terjadi sinergi positif. Mereka juga diajak ke pondok pesantren besar LDII di Kediri, Jombang, dan lainnya.

Ketua PD Matlaul Anwar, KH. Cece Mohaya menjelaskan, interaksi dengan LDII selama ini terjalin lancar. Bahkan, LDII masuk dalam kepengurusan MUI.

"Saya mengusulkan agar semua ormas Islam, termasuk LDII, dimasukkan dalam kepengurusan MUI. Alhamdulillah semua terakomodir," urainya.

Mengenai stigma negatif terhadap LDII, Ketua PC Nahdlatul Ulama, KH Muhammad Umar mengatakan, LDII harus fokus dengan program kerja.

Hal ini dilakukan agar nilai kemanfaatannya bisa dirasakan umat dan bangsa. Abaikan pandangan negatif, yang penting fokus membina umat.

Ketua PD Muhammadiyah, KH. Ajid Yatiman menyampaikan bahwa LDII di Majalengka sering melaksanakan kegiatan bersama.

Komunikasi dan sinergi antara LDII dan ormas Islam lainnya, termasuk dalam FKUB, sangat aktif dan positif.

Ketua PD Syarikat Islam, KH Ali Hambali, menambahkan bahwa telah terjalin kerjasama kondusif dengan LDII selama ini.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama