Inovasi Pemuda LDII Bantul dalam Pemanfaatan Limbah untuk Lingkungan

Inovasi Pemuda LDII Bantul dalam Pemanfaatan Limbah untuk Lingkungan— DPD LDII Bantul, melalui bagian Pemuda, Kepanduan, Olahraga, Seni, dan Budaya (PKOSB), menggelar acara Alkarima Fair 2024 yang bertujuan mendorong inovasi pemanfaatan limbah sampah menjadi barang bernilai guna.

Inovasi Pemuda LDII Bantul dalam Pemanfaatan Limbah untuk Lingkungan
Inovasi Pemuda LDII Bantul dalam Pemanfaatan Limbah untuk Lingkungan

Acara ini diadakan pada Kamis (10/10) di halaman SMP Alkarima Boarding School, Pulokadang, Sumberagung, Bantul. Menurut Ketua Panitia, Bevio Perlita Weldy Abrori, tema lingkungan yang diangkat dalam kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. 

"Selain meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, Alkarima Fair juga menjadi wadah bagi pemuda-pemudi LDII untuk berinovasi, mengubah limbah menjadi barang bermanfaat dan bernilai ekonomi," ujarnya.

Salah satu peserta, Saroh, mengapresiasi acara ini, terutama karena temanya sangat relevan dengan isu lingkungan. 

"Kami sangat senang bisa berpartisipasi, apalagi dapat bertemu dengan teman-teman yang memiliki semangat yang sama untuk mencintai lingkungan," katanya.

Juri Alkarima Fair 2024, Suroto, memuji antusiasme dan ide-ide kreatif dari peserta. 

"Acara ini sangat tepat, terutama dengan fokus lomba inovasi terkait lingkungan. Banyak ide yang potensial membantu mengurangi pencemaran dan memberikan solusi nyata bagi masalah lingkungan," jelasnya. 

Ia juga menekankan pentingnya pengembangan acara semacam ini untuk terus memicu kreativitas generasi muda.

Sementara itu, juri lomba inovasi lainnya, Murtono, menyatakan rasa bangganya melihat banyaknya ide segar yang ditampilkan oleh para peserta. 

"Kami sangat senang melihat generasi muda Alkarima yang begitu kompak dan memiliki wawasan luas. Acara ini sangat bermanfaat dalam menggali ide baru serta mengapresiasi kreativitas mereka," ungkap Murtono.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama