6 Persiapan Kehamilan bagi Pasangan Suami Istri

6 Persiapan Kehamilan bagi Pasangan Suami Istri

6 Persiapan Kehamilan bagi Pasangan Suami Istri — Setelah melansungkan pernikahan, maka fokus pasangan suami istri berikutnya adalah mempersiapkan kehamilan. Bagaimanapun juga kehamilan tetap harus di siapkan agar keinginan Anda sebagai istri dapat segera merasakan tanda tanda hamil muda yang di tunggu.

Wanita mana yang tidak bahagia jika mengetahui ada bayi kecil yang akan dimilikinya setelah mengandung selama sembilan bulan. Terlebih juga kebahagiaan seorang suami yang merasa lelahnya sepulang kerja menjadi menyenangkan karena ada bayi kecil yang dimilikinya. Serta keluarga besar dari keluarga Anda berdua yang juga turut merasakan bahagia. Nah, berikut ini penjelasan lebih lengkap mengenai persiapan apa saja yang harus dilakukan suami dan istri :

Mengosumsi gizi yang seimbang

Sejak kecil kata ini sudah tidak asing lagi di telingan kita yaitu empat sehat lima sempurna. Gizi memiliki peran yang penting untuk menjaga kebutuhan setiap organ di dalam tubuh kita. Begitu juga dengan mempersiapkan kehamilan.

Terdapat beberapa gizi yang wajib di perhatikan terutama asam folat. Asam folat ini memiliki fungsi untuk mencegah kecacatan lahir pada bayi karena ibunya kurang mengosumsi asam folat kehamilan. Dan tidak sedikit dokter yang menyarankan mulai mengosumsi asam folat saat mempersiapkan kehamilan.

Menjaga berat badan

Dalam hal yang satu ini baik suami dan istri di haruskan menjaga berat badan ideal mereka, artinya tidak terlalu kurus dan tidak terlalu gemuk. Anda bisa mengetahui berat badan ideal Anda dengan rumus dari BMI (Body Mass Index), dimana rumusnya adalah tinggi badan di kurang 110, hasilnya bisa menjadi patokan berat badan berapa yang ideal untuk Anda.

Rajin melakukan olahraga

Olahraga merupakan suatu rutinitas atau gerakan yang kita lakukan untuk mejadikan jiwa dan raga menjadi sehat. Idealnya olahraga dapat dilakukan setiap hari atau tiga kali seminggu. Jadi penting untuk olahraga adalah kosisten dengan olahraga tidak masalah sebentar asalkan rutin untuk dilakukan. Raji melakukan olahraga dapat meningkatkan peluang kehamilan lebih banyak di bandingkan pasangan yang jarang melakukan olahraga.

6 Persiapan Kehamilan bagi Pasangan Suami Istri

Tidak merokok

Tanda – tanda hamil bisa juga segera dirasakan jika suami Anda tidak merokok atau sebelumnya merokok kemudian memutuskan untuk berhenti. Sama kita ketahui jika rook tidak baik untuk kesehatan dalam jangka panjang. Banyak sekali efek samping yang diakibatkan oleh perokok dan juga orang di sekitarnya.

Selain itu rokok juga membuat laki – laki menjadi impotensi dan tidak subur. Bagi perempuan yang hamil jika menghirup asap rokok dalam jumlah yang berlebih bisa mengakibatkan keguguran janin di dalam kandungan.

Tidak mengonsumsi kopi

Kopi bagi sebagian orang merupakan candu terutama bagi laki – laki. Mungkin secara khusunya kopi tidak mengapa, namun kandungan di dalam kopi yaitu kafein tidak baik untuk pasangan suami istri yang ingin segera memiliki anak. Untuk itu persiapan kehamilan ini harus membuat Anda berhenti mengonsumsi kopi terlalu sering agar istri bisa segera merasakan tanda – tanda hamil.

Konsultasi ke dokter

Jika ingin mempersiapkan kehamilan maka konsultasi ke dokter kandungan yang dipercaya juga penting untuk dilakukan. Sehingga pasangan suami istri dapat mendapatkan informasi yang detil serta menemukan solusi apabila ditemukan sebuah masalah.

Jika ingin mempersiapkan kehamilan maka konsultasi ke dokter kandungan yang dipercaya juga penting untuk dilakukan
foto: istimewa

6 Persiapan Kehamilan bagi Pasangan Suami Istri — Itulah beberapa penjelasan mengenai persiapan kehamilan bagi pasangan suami istri agar segera mendapatkan buah hati yang di nanti dengan secepatnya.

3 thoughts on “6 Persiapan Kehamilan bagi Pasangan Suami Istri

Tinggalkan Balasan