Cara Mengobati Jerawat Secara Alami

Cara Mengobati Jerawat Secara Alami
Cara Mengobati Jerawat Secara Alami

Ada sebuah penyakit pada wajah seseorang baik laki-laki ataupun perempuan yaitu peradangan kronis berasal dari pilosebasea yang ditandai dengan pustula, kista serta komedo. Penyakit tersebut bernama Jerawat.

Tidak saja di wajah, jerawat bisa muncul pada bagian tubuh lain – semisal pada punggung, dada, lengan atas serta bahu. Jamak perasaan timbul dalam diri seseorang yang memiliki permasalahan jerawat, antara lain; sakit atau tidak merasa nyaman dan yang paling puncaknya adalah Tidak Percaya Diri.

Saat berjerawat, seseorang biasanya berusaha mandiri mengobatinya namun jamak dari mereka yang salah kaprah. Akibatnya, alih-alih sembuh – wajah menjadi kusam. Tidak itu saja, wajah menjadi bopeng-bopeng dan timbul noda hitam di sana sini.

Ilustrasi Cara Mengobati Jerawat Secara Alami sendiri
Ilustrasi Cara Mengobati Jerawat Secara Alami sendiri

Tidak sedikit dari mereka yang berjerawat mencari tahu tentang Cara Mengobati Jerawat Secara Alami di internet. Dan memang hari ini banyak sekali referensi literasi yang bisa ditemukan dengan mudah di penelusuran Google.

Cara Mengobati Jerawat Secara Alami

Bila kita sudah merasa tidak percaya diri karena berjerawat perlu sekali ambil tindakan dengan mengusir segera. Caranya bagaimana? Ini dia beberapa informasi yang berhasil redaksi kumpulkan tentang Cara Mengobati Jerawat Secara Alami.

Rutinkan Mencuci Wajah

Bagi Anda yang tengah berusaha mengusir jerawat pada wajah, hal sederhana yang bisa dilakukan adalah merutinkan mencuci wajah. Pasalnya, mencuci wajah secara rutin mampu mengurangi jerawat dengan berangsur-angsur hingga hilang.

Gunakan sabun berbahan lembut untuk membiasakan membersihkan wajah secara rutin 2 x sehari. Dan bagi Anda yang rajin berolahraga atau memakai make-up setelah beraktifitas – guna mengatasi munculnya jerawat baru – bersihkan wajah segera.

Memberi Kulit Berjerawat dengan Uap

Jerawat bisa muncul karena pori-pori kulit yang tersumbat. Untuk mengatasinya Anda bisa memberi kulit berjerawat dengan uap. Karena uap bisa membuka sumbatan semua pori-pori pada kulit. Selain itu, uap akan melembapkan serta mendetoksifikasi kulit berjerawat.

Langkah-langkah memberi kulit berjerawat dengan uap:

Pertama, panaskan air hingga mendidih di dalam panci kecil lalu tuangkan dalam mangkuk.

Selanjutnya, Anda tambahkan essential oil atau herbal ke dalam mangkuk berisi air panas. Pasang handuk di kepala Anda hingga menggantung, lalu uapi wajah Anda yang tertutup handuk. Lakukan selama 10 menit.

Saat Anda melakukannya, tutuplah mata dan nafas dalam-dalam. Terakhir gunakanlah masker untuk menarik kotoran pada pori-pori wajah.

Oleskan Baking Soda di Wajah

Pengetahuan setiap orang akan baking soda bisa mengobati jerawat sudah banyak yang tahu. Kulit yang berjerawat salah satu penyebabnya adalah bakteri yang menempel. Baking soda memiliki sifat antiseptik yang dapat menghancurkan bakteri pada kulit dengan efektif.

Fungsi lain dari baking soda saat Anda memakainya adalah pemulihan. Baking soda akan merangsang untuk tumbuhnya sel-sel baru.

Berikut langkah-langkah mengoleskan baking soda di wajah.

Pertama, Buat masker kental. Caranya dengan mencampurkan soda kue dan air dengan porsi yang sama.

Selanjutnya, oleskan masker kental tersebut pada kulit berjerawat.

Terakhir, bilas dengan air hangat.

Oleskan Putih Telur

Sama seperti baking soda, cara ini pun membuat masker dari putih telur. Tidak saja mengusir jerawat, masker putih telur pun mampu menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

Kandungan vitamin serta asam amino pada putih telur disinyalir dapat membangun kembali sel-sel kulit. Dan berikut langkah-langkah menghilangkan jerawat dengan masker putih telur.

Pertama, ambil 3 butir telur lalu Anda pisahkan antara kuning dengan putih telur tersebut.

Lalu, Anda aduk putih telur dengan cara mengocoknya selama 3 menit. Selanjutnya, dengan menggunakan ujung jari Anda, oleskan putih telur tersebut pada area munculnya jerawat.

Tunggu pengolesan tersebut hingga kering dan Anda ulangi langkah yang sama hingga empat kali.

Setelah itu biarkan masker putih telur di wajah selama 20 menit.

Terakhir, bilas masker tersebut setelah itu oleskan pelembap kulit.

Anda pun bisa memilih Obat Praktis Penghilang Jerawat, seperti JGLOW.

Demikianlah sebagian dari Cara Mengobati Jerawat Secara Alami. Artikel ini adalah bagian pertama. Cara-cara lain akan segera menyusul.

Oleh admin

Mengabari Anda tentang update kota Soreang :)

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *