Kategori
kesehatan

Inilah Estimasi Harga Ikan di Toko Online Kiosayur Bandung

Berbicara ikan, sudah sama-sama mafhum bahwa ada jamak manfaat yang yang terkandung di dalamnya. Dalam kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau disingkat GERMAS — Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sudah merilis sebuah infografis menarik seputar Ikan Bergizi Tinggi Murah dan Enak.

Ikan bergizi tinggi murah dan enak

Ada banyak kandungan gizi pada ikan, sedikitnya ada 4 (empat) manfaat yang bisa diuraikan pada artikel makanan kesehatan kali ini.

[1] Sumber Protein yang Baik

Dalam setiap ikan yang kita makan, terdapat sumber protein yang baik yaitu; asam amino dan protein yang tinggi.

[2] Sumber Mineral

Ikan pun memiliki sumber mineral yang baik bagi setiap orang yang mengonsumsinya. Apa saja? Sumber mineral yang terdapat pada ikan antara lain; zat besi,yodium, selenium dan zat zinc.

[3] Penyedia Lemak Baik bagi Tubuh

Sebagai sumber lemak, ikan tergolong sumber makanan yang menyediakan lemak baik. Lemak baik pada setiap ikan bisa bermanfaat bagi tubuh manusia.

Apa saja lemak baik pada ikan? Sebut saja; asam lemak tidak jenuh, EPA dan DHA. Yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi si kecil. EPA dan DHA adalah nutrisi yang termasuk bagian dari asam lemak omega-3. Sedangkan asam lemak omega-3 sendiri adalah komponen yang berperan penting guna meningkatkan fungsi otak, daya tahan tubuh, menjaga suasana hati, hingga kesehatan jantung.

[4] Sumber Vitamin

Ikan merupakan sumber vitamin yang terbilang lengkap; vitamin A, B1, B2 dan D. Dalam sebuah artikel di internet disebutkan bahwa anak-anak, ibu hamil, dan orang dewasa rata-rata membutuhkan sedikitnya 600 IU vitamin D.

Akan tetapi kebutuhan vitamin D akan semakin banyak ketika manusia berusia lebih dari 70 tahun yang membutuhkan vitamin D sekitar 800 IU per hari.

Apabila seseorang kekurangan vitamin D, kesehatannya bisa saja terganggu. Pada bayi dan anak apabila kekurangan vitamin D dapat menyebabkan pertumbuhan yang lambat, kerentanan terhadap infeksi, rakitis, dan kelemahan otot.

Sedangkan pada orang dewasa, jika kekurangan vitamin D bisa menyebabkan nyeri tulang, kelelahan, dan kerentanan terhadap osteoporosis.

Untuk itu konsumsilah makanan yang mengandung vitamin D dengan membiasakan mengonsumsi ikan.

Inilah Estimasi Harga Ikan di Toko Online Kiosayur Bandung

Kembali pada inti dari artikel kali ini … Inilah estimasi harga ikan di toko online kiosayur Bandung.

Ikan Tongkol 32 ribu per kilo,

Ikan Patin 30 ribu per kilo,

Ikan Nila Merah 40 ribu per kilo,

Ikan Kembung 38 ribu per kilo,

Ikan Gurame 49 ribu per kilo,

Ikan Bandeng 31 ribu per kilo.

Oleh admin

Mengabari Anda tentang update kota Soreang :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *