Merawat Bagasi Mobil Ternyata Juga Membutuhkan Teknik Khusus

Merawat Bagasi Mobil Ternyata Juga Membutuhkan Teknik Khusus

cara

Merawat Bagasi Mobil Ternyata Juga Membutuhkan Teknik Khusus – Masyarakat modern kini semakin peduli terhadap proteksi bagi mobil kesayangan. Kini kemudahan memperoleh asuransi juga semakin praktis karena kita bisa beli asuransi mobil online melalui website Futuready. Melalui supermarket asuransi yang terpercaya ini, kita bebas memilih asuransi mobil sesuai kebutuhan.

gambar pelengkap Merawat Bagasi Mobil Ternyata Juga Membutuhkan Teknik Khusus
ilustrasi Merawat Bagasi Mobil Ternyata Juga Membutuhkan Teknik Khusus[internet]
Bukan hanya kepemilikan asuransi yang harus kita perhatikan. Setiap komponen mobil pun harus mendapatkan perhatian khusus. Salah satu yang patut mendapat perawatan adalah bagasi mobil. Lakukan beberapa teknik khusus ini agar bagasi mobil senantiasa terawat, bersih, dan berfungsi maksimal:

Pastikan Bahwa Semua Barang Tersusun Rapi

Barang yang berserakan di bagasi berisiko merusak bagian dalam bagasi. Apalagi bila kita menyimpan cairan yang rentan tumpah bila tertindih barang lain. Alangkah lebih baik jika kita menyusun semua barang secara rapi sebelum meletakkannya di bagasi. Gunakan container box, kardus, atau wadah lainnya supaya kita bisa menyusun barang dengan mudah.

Membersihkan Bagasi Mobil Secara Teratur

Membersihkan bagasi mobil secara teratur sebenarnya tidak sulit. Kita bisa menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan seluruh bagiannya secara maksimal. Pastikan bahwa tak ada debu dan kotoran yang tertinggal di bagasi. Karena debu dan kotoran yang melekat kuat tentu sulit dibersihkan.

Mengeringkan Bagasi yang Basah sampai Tuntas

Jangan menganggap remeh bagasi mobil yang basah karena air hujan atau cairan lainnya. Karena hal tersebut bisa membuat komponen bagasi mobil jadi lekas berkarat. Bersihkan seluruh bagian bagasi mobil dengan kain micro fiber. Kemudian gunakan kipas angin untuk mengangin-anginkan bagian dalamnya hingga kering. Bagasi yang sudah kering siap diisi kembali dengan ban serep dan barang lainnya.

Jangan Menyimpan Ban Serep yang Kotor

Ban serep yang baru diganti biasanya sangat kotor. Terutama bila kita mengganti ban mobil ketika musim hujan. Sebaiknya kita menyempatkan waktu untuk membersihkan permukaan ban terlebih dahulu. Cara sederhana ini akan membuat bagasi mobil tetap bersih karena ban serepnya berada dalam keadaan bersih.

Terakhir, kita wajib memastikan bahwa kita tidak membawa barang-barang dengan kapasitas berlebihan di bagasi mobil. Karena beban berlebihan pada bagasi mobil juga dapat mengganggu performa mobil secara keseluruhan. Mobil kesayangan kita akan memiliki performa prima bila kita merawatnya secara telaten mulai hari ini. [w3/2/2018_iBM]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *